Senin, 12 September 2011

KUIS PERTAMA BISNIS INTERNASIONAL

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan bisnis?
Bisnis merupakan suatu aktivitas yang sepanjang waktu mempengaruhi kehidupan setiap orang. Beberapa pengertian bisnis dikemukakan oleh para ahli diantaranya adalah :
  • Bisnis merupakan sekumpulan aktivitas yang dilakukan untuk menciptakan uang dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen. (Allan Afuah ; 2004)
  • Bisnis merupakan sesuatu yang diciptakan untuk menghasilkan produk barang dan jasa kepada pelanggan. (Jeff Madura ; 2001)
Dari apa yang dikemukakan para ahli di atas, dapat ditarik kesimpulan mengenai definisi bisnis yaitu aktivitas-aktivitas yang terorganisir untuk menghasilkan barang dan jasa dengan bertujuan untuk mendapatkan laba. (Pengantar Bisnis ; Irma Nilasari & Sri Wiludjeng ; 2006 ; Hal 2)
contoh sederhana, manusia tidak lagi memenuhi kebutuhannya dengan cara memproduksi / menghasilkan sendiri semua barang atau jasa yang dibutuhkan, tetapi manusia satu sama lain melakukan berbagai aktivitas seperti pertukaran, perdagangan, jual beli, penyewaan dan masih banyak lagi. Semua aktivitas ini yang menggambarkan seseorang melakukan BISNIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar