Internasional Strategi Manajemen : Komprehensif yang berkelanjutan dari proses perencanaan manajemen yang ditujukan untuk merumuskan dan melaksanakan strategi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing secara efektif dalam dunia internasional
Pertanyaan Mendasar
· Apa produk dan / atau jasa perusahaan tidak berniat untuk menjual?
· Di mana dan bagaimana itu membuat produk-produk atau jasa?
· Di mana dan bagaimana ia akan menjual mereka?
· Di mana dan bagaimana ia akan memperoleh sumber daya yang diperlukan?
· Bagaimana mengharapkan untuk mengungguli para pesaingnya?
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Manajemen Strategis Internasional
• Bahasa
• Budaya
• Politik
• Ekonomi
• Pemerintah gangguan
• Tenaga Kerja
• Tenaga Kerja hubungan
• Pembiayaan
• Penelitian Pasar
• Periklanan
• Uang
• Transportasi / komunikasi
• Kontrol
• Kontrak
• Bahasa
• Budaya
• Politik
• Ekonomi
• Pemerintah gangguan
• Tenaga Kerja
• Tenaga Kerja hubungan
• Pembiayaan
• Penelitian Pasar
• Periklanan
• Uang
• Transportasi / komunikasi
• Kontrol
• Kontrak
Sumber Keunggulan Kompetitif untuk Bisnis Internasional
• Global efisiensi
• Multinasional fleksibilitas
• Seluruh Dunia belajar
Alternatif strategis
• Depan replikasi strategi
• Strategi multidomestiknya
• Strategi global
• Strategi Transnasional
Komponen Strategi Int'l
• Ciri-ciri kompetensi
• Lingkup operasi
• penyebaran Sumber Daya
• Sinergi
• Ciri-ciri kompetensi
• Lingkup operasi
• penyebaran Sumber Daya
• Sinergi
Distinctive Kompetensi
• Jawaban pertanyaan
- Apa yang kita lakukan sangat baik, terutama dibandingkan dengan pesaing kita?
• Merupakan sumber daya penting untuk perusahaan
Ruang Lingkup Operasi
• Jawaban pertanyaan
- Di mana kita akan melakukan bisnis?
• Dapat didefinisikan oleh
- Wilayah geografis
- Pasar atau produk niche dalam wilayah
- Ceruk pasar yang khusus
Penyebaran sumber daya
• Jawaban pertanyaan
- Mengingat bahwa kita akan bersaing di pasar ini, bagaimana kita akan mengalokasikan sumber daya kami untuk mereka?
• Mungkin ditentukan oleh
- Produk baris
- Geografis baris
sinergi
• Jawaban pertanyaan
- Bagaimana unsur-unsur yang berbeda dari bisnis kami saling menguntungkan?
• Tujuan adalah untuk menciptakan situasi di mana keseluruhan lebih besar daripada jumlah bagian-bagian
• Jawaban pertanyaan
- Bagaimana unsur-unsur yang berbeda dari bisnis kami saling menguntungkan?
• Tujuan adalah untuk menciptakan situasi di mana keseluruhan lebih besar daripada jumlah bagian-bagian
Langkah-langkah dalam Penyusunan Strategi Internasional
· Mengembangkan Pernyataan Misi
· Melakukan Analisis SWOT
· Tetapkan Tujuan Strategis
· mengembangkan Taktis
· Tujuan dan Rencana
· Mengembangkan Kerangka Pengendalian
Pernyataan misi
• Menjelaskan tujuan organisasi, nilai-nilai, arah
• Berkomunikasi arah strategis perusahaan
• Menentukan sasaran perusahaan pelanggan dan pasar, produk utama, domain geografis, teknologi inti, keprihatinan untuk bertahan hidup, rencana untuk pertumbuhan dan profitabilitas, filosofi dasar, dan citra publik yang diinginkan
• Menjelaskan tujuan organisasi, nilai-nilai, arah
• Berkomunikasi arah strategis perusahaan
• Menentukan sasaran perusahaan pelanggan dan pasar, produk utama, domain geografis, teknologi inti, keprihatinan untuk bertahan hidup, rencana untuk pertumbuhan dan profitabilitas, filosofi dasar, dan citra publik yang diinginkan
Pernyataan misi
• Makanan Hershey
- No 1 perusahaan berbentuk di Amerika Utara, bergerak menuju kepemimpinan pangsa pasar di seluruh dunia penganan
• Carpenter Teknologi
- Mayor, menguntungkan, dan tumbuh internasional produsen dan distributor paduan khusus, bahan, dan komponen
• Makanan Hershey
- No 1 perusahaan berbentuk di Amerika Utara, bergerak menuju kepemimpinan pangsa pasar di seluruh dunia penganan
• Carpenter Teknologi
- Mayor, menguntungkan, dan tumbuh internasional produsen dan distributor paduan khusus, bahan, dan komponen
Pemindaian lingkungan
• Lingkungan scan: pengumpulan data tentang semua elemen lingkungan perusahaan eksternal dan internal
- Pasar
- Peraturan isu
- Pesaing 'tindakan
- Biaya produksi
- Produktivitas tenaga kerja
• Lingkungan scan: pengumpulan data tentang semua elemen lingkungan perusahaan eksternal dan internal
- Pasar
- Peraturan isu
- Pesaing 'tindakan
- Biaya produksi
- Produktivitas tenaga kerja
Analisis SWOT
• Kekuatan
• Kelemahan
• Peluang
• Ancaman
• Kekuatan
• Kelemahan
• Peluang
• Ancaman
Kerangka kontrol
• Mengatur proses manajerial dan organisasi perusahaan yang terus bergerak ke arah tujuan strategis
• Umpan balik lingkaran petunjuknya revisi dalam langkah-langkah awal dalam proses perumusan strategi
• Mengatur proses manajerial dan organisasi perusahaan yang terus bergerak ke arah tujuan strategis
• Umpan balik lingkaran petunjuknya revisi dalam langkah-langkah awal dalam proses perumusan strategi
Rantai Nilai
Strategi Tingkat Internasional
• Strategi Perusahaan
• Strategi Bisnis
• Strategi Fungsional
• Strategi Perusahaan
• Strategi Bisnis
• Strategi Fungsional
Strategi Perusahaan
• Single-Bisnis Strategi
• Diversifikasi Terkait
• Diversifikasi yang tidak terkait
• Single-Bisnis Strategi
• Diversifikasi Terkait
• Diversifikasi yang tidak terkait
Strategi Bisnis
• Diferensiasi
• Kepemimpinan keseluruhan Biaya
• Fokus
• Diferensiasi
• Kepemimpinan keseluruhan Biaya
• Fokus
Strategi fungsional
• Keuangan
• Pemasaran
• Operasi
• Sumber Daya Manusia
• R & D
• Keuangan
• Pemasaran
• Operasi
• Sumber Daya Manusia
• R & D
Tidak ada komentar:
Posting Komentar