Kamis, 17 November 2011

International Strategic Management


Internasional Strategi Manajemen : Komprehensif yang berkelanjutan dari  proses perencanaan manajemen yang ditujukan untuk merumuskan dan melaksanakan strategi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing secara efektif  dalam dunia internasional
Pertanyaan Mendasar
·         Apa produk dan / atau jasa perusahaan tidak berniat untuk menjual?
·         Di mana dan bagaimana itu membuat produk-produk atau jasa?
·         Di mana dan bagaimana ia akan menjual mereka?
·         Di mana dan bagaimana ia akan memperoleh sumber daya yang diperlukan?
·         Bagaimana mengharapkan untuk mengungguli para pesaingnya?

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Manajemen Strategis Internasional
• Bahasa
• Budaya
• Politik
• Ekonomi
• Pemerintah gangguan
• Tenaga Kerja
• Tenaga Kerja hubungan
• Pembiayaan
• Penelitian Pasar
• Periklanan
• Uang
• Transportasi / komunikasi
• Kontrol
• Kontrak

Sumber Keunggulan Kompetitif untuk Bisnis Internasional
• Global efisiensi
• Multinasional fleksibilitas
• Seluruh Dunia belajar

Alternatif strategis
• Depan replikasi strategi
• Strategi multidomestiknya
• Strategi global
• Strategi Transnasional

Komponen Strategi Int'l
Ciri-ciri kompetensi
Lingkup operasi
penyebaran Sumber Daya
Sinergi

Distinctive Kompetensi
Jawaban pertanyaan
- Apa yang kita lakukan sangat baik, terutama dibandingkan dengan pesaing kita?
Merupakan sumber daya penting untuk perusahaan

Ruang Lingkup Operasi
Jawaban pertanyaan
- Di mana kita akan melakukan bisnis?
• Dapat didefinisikan oleh
- Wilayah geografis
- Pasar atau produk niche dalam wilayah
- Ceruk pasar yang khusus

Penyebaran sumber daya
Jawaban pertanyaan
- Mengingat bahwa kita akan bersaing di pasar ini, bagaimana kita akan mengalokasikan sumber daya kami untuk mereka?
• Mungkin ditentukan oleh
- Produk baris
- Geografis baris
sinergi
• Jawaban pertanyaan
- Bagaimana unsur-unsur yang berbeda dari bisnis kami saling menguntungkan?
• Tujuan adalah untuk menciptakan situasi di mana keseluruhan lebih besar daripada jumlah bagian-bagian

Langkah-langkah dalam Penyusunan Strategi Internasional
·         Mengembangkan Pernyataan Misi
·         Melakukan Analisis SWOT
·         Tetapkan Tujuan Strategis
·         mengembangkan Taktis
·         Tujuan dan Rencana
·         Mengembangkan Kerangka Pengendalian

Pernyataan misi
• Menjelaskan tujuan organisasi, nilai-nilai, arah
• Berkomunikasi arah strategis perusahaan
• Menentukan sasaran perusahaan pelanggan dan pasar, produk utama, domain geografis, teknologi inti, keprihatinan untuk bertahan hidup, rencana untuk pertumbuhan dan profitabilitas, filosofi dasar, dan citra publik yang diinginkan

Pernyataan misi
• Makanan Hershey
- No 1 perusahaan berbentuk di Amerika Utara, bergerak menuju kepemimpinan pangsa pasar di seluruh dunia penganan
• Carpenter Teknologi
- Mayor, menguntungkan, dan tumbuh internasional produsen dan distributor paduan khusus, bahan, dan komponen

Pemindaian lingkungan
• Lingkungan scan: pengumpulan data tentang semua elemen lingkungan perusahaan eksternal dan internal
- Pasar
- Peraturan isu
- Pesaing 'tindakan
- Biaya produksi
- Produktivitas tenaga kerja

Analisis SWOT
• Kekuatan
• Kelemahan
• Peluang
• Ancaman

Kerangka kontrol
• Mengatur proses manajerial dan organisasi perusahaan yang terus bergerak ke arah tujuan strategis
• Umpan balik lingkaran petunjuknya revisi dalam langkah-langkah awal dalam proses perumusan strategi


Rantai Nilai
Strategi Tingkat Internasional
Strategi Perusahaan
Strategi Bisnis
Strategi Fungsional

Strategi Perusahaan
Single-Bisnis Strategi
Diversifikasi Terkait
Diversifikasi yang tidak terkait

Strategi Bisnis
Diferensiasi
Kepemimpinan keseluruhan Biaya
Fokus

Strategi fungsional
Keuangan
Pemasaran
Operasi
Sumber Daya Manusia
R & D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar