Rabu, 12 Oktober 2011

KUIS KE 3

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan internasional bisnis ?
Jawab : Internasional bisnis adalah seluruh transaksi bisnis yang dilakukan oleh swasta maupun pemerintah yang melibatkan dua atau lebih negara.

2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan bisnis ?
Jawab : Bisnis adalah aktivitas manajemen (Operasional, Financial, SDM, Pemasaran) untuk mengelola resources 5M untuk menghasilkan produk barang dan jasa yang bertujuan untuk menghasilkan profit, untuk kesejahteraan, dan perusahaan dituntut agar tidak merusak lingkungan dalam proses bisnisnya.

3. Jelaskan yang dimaksud dengan lingkungan bisnis ?
Jawab : Lingkungan bisnis adalah seluruh kegiatan baik dalam atau luar perusahaan yang mempengaruhi kegiatan perusahaan. Contoh : Internal (market, financial, OP,SDM), eksternal mikro (konsumen, pesaing) makro (ekonomi, politik)

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan manajemen ?
Jawab : Manajemen adalah bekerja dengan dan melalui orang lain untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan dengan efektif dan efisien.

5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan manajemen masing-masing ?
Jawab : Manajemen Keuangan adalah salah satu fungsi operasional perusahaan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan yang pada dasarnya dapat dilakukan baik oleh individu, perusahaan maupun pemerintah. Dalam jangka pendek manajemen keuangan memiliki 3 komponen atau fungsi yaitu financial, investment, devidend.

6. Gambarkan apa yang kamu dapat dari lapangan ?
Jawab : 
  1. Akta pengesahan perusahaan. Membuat di notaris tanpa adanya akta pengesahan, NPWP, NTDP, SIUP suatu perusahaan tidak bisa menjalankan bisnisnya bahkan menanamkan modal (investasi). NPWP kewajiban perusahaan untuk membayar pajak.
  2. L/C. Mengajukan ke Bank korespondensi. yang membuka L/C biasanya pihak importir, sebelumnya telah sepakat kedua belah pihak untuk membuat perjanjian. Setelah bank yang dituju menyetujui pembukaan L/C maka pihak bank yang akan mencarikan bank korespondensi untuk pihak eskportir.
  3. BKPPMD. yaiut badan yang menyediakan fasilitas berupa kemudahan dalam menanamkan modal, promosinya berupa penyelenggaraan seperti seminar baik di dalam maupun di luar negeri.
  4. Indofood. tidak mendapatkan informasi dikarenakan ketatnya pengamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar