Rabu, 12 Oktober 2011

KUIS KE 2

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan bisnis ?
Jawab : Bisnis merupakan seluruh aktivitas transaksi dalam rangka menghasilkan uang dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan sumber daya menjadi sebuah produk barang dan jasa yang dibutuhkan oleh konsumen.

2. Jelaskan yang dimaksud dengan lingkungan bisnis ?
Jawab : Lingkungan bisnis adalah seluruh anggota perusahaan atau organisasi yang mempengaruhi seluruh kegiatan perusahaan. Lingkungan tersebut dibagi menjadi dua yaitu: lingkungan umum (lingkungan makro) terdiri dari pesaing, pelanggan, pemasok. lingkungan khusus (lingkungan mikro) terdiri dari politik, hukum, sosial dan budaya.

3. Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen ?
Jawab : Manajemen bila dilihat dari literaturnya manajemen memiliki tiga arti yang pertama manajemen adalah suatu proses, kedua manajemen adalah sesuatu yang membutuhkan bantuan orang lain, ketiga manajemen adalah suatu seni dan ilmu. Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan / pengendalian, dan pengawasan untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya secara efektif dan efisien.

4. Jelaskan yang dimaksud dengan organisasi ?
Jawab : Organisasi adalah suatu wadah atau struktur yang memiliki visi dan misi atau tujuan yang sama dengan kelompoknya.

5. Jelaskan yang dimaksud dengan etika bisnis dan tanggung jawab sosial ?
Jawab : Etika bisnis adalah prinsip-prinsip yang etis yang telah ditentukan atau telah disepakati sebelumnya. Sedangkan tanggung jawab sosial adalah kepedulian suatu perusahaan terhadap lingkungan sekitar perusahaan untuk memberi tanggung jawabnya. Seperti tanggung jawab sosial terhadap pekerja dengan memberikan hak atas keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar