Kamis, 15 Desember 2011

KUIS KE 9


1.       Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen keuangan internasional dan cara-cara pembayaran dalam bisnis internasional?
Jawab :
Manajemen keuangan internasional ialah pengelolaan keuangan perusahaan kearah meningkatkan kinerja perusahaan
Metode pembayaran
·         Payment in advance
·         Open account
·         Documentary collection
·         Letter of credit
·         Credit cards
·         Countertrade
2.       Jelaskan 11 langkah dalam pembukaan transaksi menggunakan L/C?
Jawab :
1.       Sales contract spesifics payment using LC
2.       Importir applies to a local bank for LC
3.       Importir bank informs exporter’s bank when LC has been issue
4.       Exporter bank advies/confirms LC
5.       Exporter ships goods
6.       Exportir sents documents to it’s bank
7.       Document sent for review
8.       Bank sends documents to importer
9.       Amount due is paid for bank may extend credit
10.   Importer’s bank transmits funds due to exporter
11.   Exporter receives payment
3.       Jelaskan tahap-tahap dalam internasional HRM?
Jawab :
HRM strategic content
                                               
Recruitment and Selection
                                Training and Development
                                Performance Appraisal
                                Compensation and Benefits
                                Labor Relations
                                Contribution to Organizational Effectiveness

4.       Sebutkan 4 fase dalam akulturasi?
Jawab :
Honeymoon phase
               
Disillusionment
               
Adaptation phase
               
biculturarism
5.       Jelaskan yang dimaksud internasional marketing dan keutusan produk pemasaran?
Jawab :
Pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari konsep, penetapan harga, promosi, dan distribusi atas ide, barang, dan jasa untuk menciptakan transaksi yang memenuhi tujuan individu atau organisasi. Pemasaran internasional  adalah proses melakukan aktivitas-aktivitas tersebut di luar batas negara.
Keputusan produk pemasaran yaitu 4p:
1.       Product : variety, quality, brand name, size, packaging, service, allowance, return, warranty, features.
2.       Price : discount, allowance, credit term, payment period, price list.
3.       Place : chanel, assortment, location, transport, coverage, investory
4.       Promotion : sales promotion, personal selling, advertising, direct marketing, public relation
6.       Apa yang dimaksud dengan aliansi strategi dan tipe-tipenya?
Jawab :
Internasional strategi alliance adalah kesepakatan bisnis antara dua negara atau lebih untuk bekerja sama dan saling menguntungkan.
Tipe-tipenya :
1.       Comprehensive
2.       Functional
·         Marketing
·         Human resources
·         Operational
·         Financial
7.       Sebutkan cara-cara memasuki pasar internasional?
Jawab :
·         Exportir
·         Internasional Licesing
·         Internasional Franchising
·         Foreigh direct investment
·         Specialized models
1.       Contract manufacturing
2.       Management contract
3.       Turnkey project
4.       Greenfiel strategy
8.       Sebutkan strategi-strategi dalam manajemen strategi internasional?
Jawab :
·         Multinasional strategy
·         Global strategy
·         Home replication strategy
·         Transnasional strategy